Silk Street atau jalan sutra merupakan tempat tujuan populer di Beijing. Tempat ini merupakan salah satu pasar tradisional di Beijing, selain Pasar Panjiayuan. Pasar tradisional ini terletak di Jalan Xiushui Timur No. 8, Distrik Chaoyang. Pasar ini juga menjadi ikon kota Beijing, selain Tembok Besar dan Stadion Nasional Beijing. Di pasar ini terdapat ratusan jenis barang dengan merek-merek terkenal, yang ada di Cina maupun yang berada di luar Cina. Namun perlu anda ketahui bahwa sebagian besar merek-merek terkenal tersebut adalah barang tiruan, yang mirip sekali dengan barang aslinya. Walaupun begitu, anda tetap dapat membeli barang yang masih bagus di sini.  Pasar ini dikunjungi hampir 20.000 orang setiap harinya, dan meningkat dua kali lipatnya setiap akhir pekan. Lebih dari 3000 pedagang yang berdagang di sini. Seperti halnya pasar-pasar lain di Beijing, tata letak pasar ini juga sangat strategis, sehingga memudahkan pembeli yang akan membeli barang kesukaan mereka.

Pasar ini diresmikan pada tanggal 19 Maret 2005, dengan luas area 35.000 meter persegi. Sebelum itu, pasar ini bernama pasar Xiushui. Karena sudah tua dan perlu pembenahan di berbagai sisi, maka pemerintah merenovasi pasar ini, sehingga tampak lebih bagus dari sebelumnya, kemudian diganti nama menjadi Silk Market atau Pasar Sutra. Barang-barang yang dijual disini antara lain pakaian, tas, topi, sepatu, aksesoris seperti gelang, kalung, batu giok, kaligrafi, perhiasan juga ada di sini.

Selain barang-barang diatas, terdapat juga penjual barang elektronik, seperti ponsel, komputer, televisi, radio, mainan anak-anak, dan lain-lain. Di sekitar area pasar juga terdapat kedai-kedai makanan dengan menu yang hampir sama dengan yang ada di restoran besar. Ada juga kedai kopi ternama Lavazza, Starbucks, dan L’affare. Yang menjadi ikon di pasar ini adalah kain suteranya yang halus. Berbagai jenis kain sutera, mulai dari kualitas yang rendah hingga tinggi ada di sini. Barang inilah biasanya yang dicari para pelancong untuk dibawa ke negara mereka sebagai oleh-oleh. Harga kain sutera di pasar ini tergantung kualitasnya, berkisar 200 Yuan keatas, tergantung kemampuan anda dalam tawar menawar.

Yang perlu anda ingat adalah tips untuk tawar menawar setiap anda akan membeli sesuatu, apapun itu, tawarlah 10% dari harga normalnya. Jika anda ingin membeli barang-barang tiruan dengan kualitas baik, pasar ini menjadi tempat yang tepat.

Cara menuju Pasar Sutra : naik subway jalur 1, turun di Stasiun Yonganli. Atau anda juga dapat naik bus nomor 1, 4, 9, 28, 37, 43, 120, 126, dan 205 turun di Terminal Yonganli.

Penginapan yang tersedia di sekitar lokasi : Jinglun Hotel, Traders Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • silk street beijing

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,