Pameran Benda-benda Seni Bangsa Cina merupakan festival tahunan yang diadakan untuk menampilkan berbagai macam benda seni bersejarah maupun benda seni modern. Festival ini mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya. Festival ini dimulai pada tahun 2010 di Lapangan Tiananmen, tepatnya pada bulan Juli. Benda-benda seni yang dipamerkan di sini beraneka ragam dan jenis, diantaranya patung, lukisan, fosil, dan lain-lain. Pameran ini juga bertujuan untuk memperkenalkan sejarah Cina pada masyarakat dunia. Lebih dari seratus jenis benda-benda seni dipamerkan di sini. Ada juga benda yang dipamerkan diambil dari Museum Nasional Cina, yang letaknya tak jauh dari Balai Pertemuan Rakyat (Great Hall of People).  Festival ini menjadi salah satu festival favorit di Beijing, selain sebagai sarana memperkenalkan sejarah Cina pada masyarakat umum, momen ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat Cina sebagia ajang untuk membuktikan kemajuan negara Cina di mata dunia.

Bangsa Cina telah menorehkan banyak sejarah di dunia, dimulai pada jaman Dinasti hingga sekarang ini. Berbagai tradisi dan sistem negara telah berganti seiring dengan perkembangan jaman yang semakin cepat. Kultur dan kebudayaan masyarakat perlahan-lahan mengalami perubahan, baik secara besar maupun kecil. Selain menampilkan sejarah bangsa Cina, di festival ini juga menampilkan karya-karya seni dari tokoh-tokoh yang termasyhur di Cina. Festival ini diadakan lebih dari sebulan, mulai bulan Juli hingga September. Tiap tahunnya, ratusan karya seni dan benda-benda seni bersejarah dipamerkan di lapangan terbesar di Cina ini.

Pengunjung yang berwisata tentunya tak mau kehilangan momen indah ini, banyak dari mereka yang mengabadikan momen ini dengan berfoto dengan benda-benda yang dipamerkan disini. Tak hanya itu, para pengunjung pun dijelaskan asal usul benda-benda yang dipamerkan disini oleh panitia pameran, sehingga dapat menambah wawasan mengenai sejarah dan kebudayaan masyarakat Cina. Tak kurang dari 500.000 pengunjung datang tiap tahun untuk menyaksikan festival ini. Selain bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan dan sejarah bangsa Cina, dan menampilkan benda-benda seni dan bersejarah, festival tahunan ini juga bertujuan untuk mempromosikan tempat-tempat wisata khususnya yang ada di kota Beijing.

Para pengunjung pun sangat antusias untuk menyaksikan festival ini. Jika anda tertarik dan ingin berpartisipasi, anda dapat mengikuti festival ini, karena festival ini terbuka untuk umum. Tempat diadakan festival ini juga sangat strategis, tepat di pusat kota, sehingga memudahkan akses transportasi ke tempat ini. Sempatkanlah untuk mampir menjadi salah satu partisipan dalam festival tahunan di Beijing ini, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat menarik dan eksotis lainnya di Beijing.

Cara menuju Lapangan Tiananmen : naik subway (kereta bawah tanah) jalur 1 atau 2 turun Stasiun Tiananmen Dong atau Stasiun Qianmen keluar melalui pintu A atau B. Anda juga dapat naik bus nomor 1, 5, 10, 22, 37, 52, dan 205 turun di Hlate Tiananmen Dong. Jika anda ingin menginap, tersedia pula penginapan yang berada di sekitar lokasi : Atravis Express Hotel Dongsi dan Huafu International Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,