Ingin melihat keindahan awan yang seakan mengambang di sebuah pegunungan? Datanglah ke White Cloud Mountain. Disini, awan putih berarak bagaikan berada di atas jangkauan kita. Gunung ini menjadi pemandangan paling populer di Guangzhou  yang harus Anda saksikan.

White Cloud Mountain atau disebut juga dengan gunung Baiyun terletak di pinggiran utara Guangzhou, tepatnya sekitar 7,5 km dari kota. Puncak tertingginya bernama Moxing yang berdiri di tengah gunung dengan ketinggian 380 mdpl. Moxing dijuluki sebagai puncak pertama dibawah langit selatan (first peak under the southern sky).

Sebagai salah satu gunung tertua di Provinsi Guandong, White Cloud Mountain memiliki pemandangan yang indah. Sebuah taman dengan bukit-bukit dan perairan adalah pemandangan yang bisa kita lihat disini. Enam zona wisata yang telah dikembangkan adalah menara mingzhu, bukit moxing, bukit santai, lembah mingchun, bukit fei’e, danau luhu dan lain-lain. Dengan luas total sekitar 28 km persegi, White Cloud Mountain adalah tempat ideal untuk bersantai. Misalnya jika kita memasuki kebun Yuntai, kita akan melihat layaknya kota bunga. Berbagai jenis bunga mekar dengan indahnya memanjakan mata pengunjung.  Selepas dari Yuntai kita bisa melihat sangkar burung terbesar di Cina dengan mengunjungi Bird Spring Valley Park. Semua jenis burung berbaur dengan sempurna di alam yang sejuk dan indah. Jika ingin bersantai, Anda bisa melihat pemandangan di danau Luhu.

Jika menginginkan melihat keseluruhan pemandangan, kita bisa naik cableway yang bisa menampung beberapa orang sekaligus. Ada sekitar 80 cableway yang bisa kita naiki, masing-masing mempunyai 6 tempat duduk.

Tidak itu saja, melihat animo wisatawan yang ingin melihat keindahan awan di White Cloud Mountain, pengelola setempat juga menyediakan paket wisata melihat gunung di pagi dan sore hari. White Cloud Mountain adalah tempat wisata yang menyajikan kemolekan alam di tengah perkotaan.

Untuk masuk ke kawasan White Cloud Mountain Anda harus membayar tiket seharga 5-25 CNY tergantung banyaknya destinasi yang Anda kunjungi. Area ini dibuka sejak pukul 6 pagi hingga 5 sore.

Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa menumpang bus nomor 24, 63, 240, 285 atau bus wisata nomor 3. Selama di Guangzhou, kita bisa menginap di Hendong Hotel, Home Club Hotel Liuhua Branch atau Guangzhou Logistics Business Hotel.

Destinasi wisata lain yang bisa Anda kunjungi selama di Guangzhou adalah Kuil Keluarga Chen, pagoda Chigang dan kuil Chunyang.

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,