Berikut adalah dua tempat pijat dan spa yang wajib Anda kunjungi ketika melakukan kunjungan ke Shanghai.

Body Talk

Setiap orang yang menginginkan untuk mencoba air berkhasiat dari metode pengobatan Cina tidak harus menceburkan diri ke sumber air tersebut, karena air berkhasiat tersebut dapat ditemukan di tempat spa yang berikut ini.

Nama tempat spa tersebut adalah Body Talk, belokasi di Yong Jia Lu, 557 Yongjia Road, Xuhui, Shanghai, berada di dekat Nanchang Lu. Di tempat ini disarankan untuk Anda mencoba perawatan ala TCM, yang termasuk di antaranya adalah akupuntur, bekam dan terapi dengan mengalirkan hawa panas ke tubuh. Pengaliran hawa panas ini menggunakan mugwort atau tongkat kecil sebagai penghantar panas ke tubuh. Jika Anda tidak menginginkan TCM dan terutama dengan alasan jarum akupuntur membuat Anda gugup, kami merekomendasikan pijat yang bagus, sederhana, tetapi tetap juga akan membantu merangsang aliran darah serta menenangkan pikiran Anda.

Apabila Anda merasa pemijatan untuk perempuan kurang mantap, bagi Anda kaum hawa jangan ragu untuk mencoba terapi pemijatan yang biasa disediakan untuk paket pemijatan pria. Terapi berlangsung selama 60 menit, yang diawali dengan pemijatan perut, tarif yang ditetapkan di Body Talk adalah sebesar 680 CNY.

Setelah pemijatan awal selesai, sebuah tongkat kecil kira – kira berukuran 20 cm yang dinamakan tongkat mugwort akan digunakan terapis untuk memijat dan menghangatkan titik – titik akupuntur. Teknik pemijatan ini dgunakan untuk melancarkan chi, yang menurut budaya Cina, chi sangat bagus untuk kesehatan.

Body Talk buka dari pukul 9:30 hingga 22:00.

Bamboo Leaf Retreat

Lujiazui mungkin lebih dikenal sebagai pusat keuangan Shanghai, tetapi di antara gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dan pusat perbelanjaan mewah, sebuah oasis yang murah tapi tidak murahan masih bertahan, Bamboo Leaf Retreat. Tempat spa tersebut berlokasi di 68 Yincheng Zhong Lu, Yincheng Middle Road, Lujiazui, Pudong.

Bamboo Leaf Retreat menggabungkan seni pijat terbaik Cina dan Barat dengan staf profesional, berbahasa Inggris dan tidak menguras kantong Anda. Kami merekomendasikan paket pijat selama 60 menit dengan ditemani wewangian aromaterapi, Anda dapat memilih dari aroma mawar, lavender dan cendana beraroma minyak esensial. Tarif pijat di tempat ini adalah 228 CNY.

Bamboo Leaf Retreat juga mengklaim memiliki aromaterapi yang membantu mengurangi lemak, meskipun kita tidak dapat membuktikan hal itu.

Tips bagi Anda, datanglah ke Bamboo Leaf Retreat pada hari kerja, yakni dari Senin hingga Kamis, maka Anda akan mendapat potongan harga 20 %, kecuali untuk menu khusus pemijatan Cina. Tarif pemijatan di Bamboo Leaf Retreat hanya 99 CNY untuk 60 menit pemijatan.

Ketika Anda di Shanghai, kemungkinan besar akan banyak menemukan tempat – tempat pijat, baik yang legal maupun yang ilegal. Tips bagi Anda, sebaiknya tidak menerima tawaran jasa pemijatan di pinggir – pinggir jalan, biasanya tempat pijat ini menggunakan wanita cantik yang berbusana cukup terbuka untuk menarik calon pengguna jasa. Niat Anda mendapatkan badan yang kembali bugar setelah pijat, bisa – bisa Anda malah ditipu dan dimintai bayaran yang jauh lebih mahal dan hal semacam ini lebih bersifat ke pemerasan.

Selain tempat pijat yang legal dan menyenangkan, Anda juga dapat menikmati acara lain yang tak kalah menarik, diantaranya adalah Evening Bell Striking Ceremony, Festival Musim Gugur dan Shanghai Film Studio Tour. Apabila Anda merasa lelah, dapat menikmati pelayanan yang nyaman dari hotel – hotel di sekitar taman ini. Hotel yang dapat Anda kunjungi antara lain H Hotel, Changhang Hotel di Xuhui, atau Expo Century Park Hotel & Suite di Lujiazui – Pudong.

Lokasi Body Talk View Larger Map

Lokasi Bamboo Leaf Retreat View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,