Sebagai kota maju di Cina, Shanghai menyuguhkan berbagai atraksi dan kegiatan seru berupa festival, perayaan keagamaan hingga ajang olahraga level internasioanal. Berikut 4 event seru yang sering menjadi daya tarik wisatawan untuk berwisata di Shanghai.

Evening Bell Striking

Apakah selama ini Anda merasa bosan dengan perayaan tahun baru yang begitu – begitu saja ?

Temukan makna rasa syukur dan harapan tahun baru di Longhua Temple Shanghai.

Saat ini warga kota Shanghai menyambut tahun baru dengan campuran antara budaya tradisional dengan modern. Pesta tahun baru di tempat – tempat hiburan modern dilakukan, namun masih terdengar bunyi lonceng khas budaya tradisional Cina dari warganya. Pengalaman merayakan tahun baru dengan mendengar ratusan lonceng yang menghasilkan suara yang merdu tentu akan memberikan kesan sangat mendalam bagi Anda. Evening bell striking ceremony biasanya dilakukan di kuil – kuil Budha yang besar kota Shanghai, seperti di Hanshan Temple dan Longhua Temple. Evening bell striking ceremony di Longhua Temple dicap sebagai salah satu pertunjukkan terbaik Shanghai.

Continue Reading

Festival Musim Gugur

Duduk di taman saat musim gugur, ditemani kue bulan untuk disantap bersama orang – orang terkasih. Hmmmm..such a wonderful day, right ?

Festival Pertengahan Musim Gugur ini dirayakan pada hari ke-15 bulan delapan kalender Tionghoa, yang biasanya jatuh pada minggu kedua bulan September sampai minggu kedua Oktober. Festival ini juga dikenal dengan sebutan Festival Kue Bulan di Indonesia. Disebut demikian karena kue bulan merupakan panganan tradisional Tionghoa yang menjadi sajian wajib pada perayaan Festival musim gugur setiap tahun.

Continue Reading

Shanghai Peach Blossom Festival

Ingin sesekali melepas penat ? Datang dan rasakan aura kebebasan di festival yang satu ini.

Sejak tahun 1991, Shanghai telah memiliki festival bunga persik. Festival ini digelar selama bulan Maret dan April di Distrik Nanhui. Festival ini menggabungkan momen – momen indah pohon – pohon persik yang tengah berbunga dengan perasaan kagum terhadap budaya Cina. Jadi selama menyaksikan ratusan pohon persik yang berbunga, Anda juga dapat menikmati alunan musik tradisional dari para pemain musik etnik lokal ditambah dengan suguhan tari – tarian khas Cina.

Continue Reading

F1 Grand Prix

Sirkuit Internasional Shanghai adalah sirkuit balap F1, A1 Grand Prix, dan Moto GP yang terletak di Jiading, Shanghai.

Sirkuit ini pertama kali dibuka pada tahun 2004 dengan menggelar Grand Prix Cina. Panjang sirkuit ini mencapai 5.451 km. Pada awalnya balapan GP China merupakan balapan akhir musim dalam kalender F1, namun sejak musim 2009 Cina digeser menjadi balapan awal musim karena cuaca di sirkuit Shanghai kerap kali dilanda hujan di bulan Oktober. Michael Schumacher menjadi pemegang rekor tercepat balapan di Sirkuit Internasional Shanghai dengan catatan waktu 1:32.238 atau 212,75 km/jam.

Continue Reading

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,