Da Meisha dan Xiao Meisha merupakan dua buah pantai yang terletak di Distrik Yiantian, Shenzhen. Kedua pantai ini merupakan pantai yang sering dikunjungi oleh para wisatawan, karena pantai ini menawarkan pemandangan laut yang indah dengan lautan biru yang memanjakan mata. Para wisatawan juga dapat bersantai sambil berjemur di pantai ini. Xiao Meisha merupakan nama yang berasal dari Oriental Hawai. Nama ini diberikan karena pesisir pantai Xiao Meisha dikelilingi pegunungan hijau dengan salah satu dari sisi pegunungan tersebut menghadap ke laut. Jika dilihat dari atas, bentuk pesisir ini menyerupai bulan sabit (crescent moon). Pesisir pantai Xiao Meisha memiliki panjang 1000 meter.

Air pantai ini berwarna biru cerah dan bersih. Pengunjung yang datang ke tempat ini dapat berenang dengan bebas, dengan ombak yang tidak terlalu besar. Pantai ini juga sangat cocok sebagai tempat bersantai dan beristirahat dari perjalanan anda di Cina, khususnya di kota Shenzhen. Pantai ini tak pernah sepi pengunjung, bahkan pantai ini tergolong ramai sepanjang tahun. Selain pemandangan lautan biru dan perbukitan yang hijau, di sekitar pantai juga terdapat penjual makanan untuk mengisi perut anda, jika anda merasa lapar setelah melakukan kegiatan di pantai. Selain makanan, terdapat penjual suvenir yang berjualan di sekitar pantai. Bahkan ada yang berkeliling di pantai menjajakan pernak-pernik khas dari pantai Xiao Meisha.

Pantai Da Meisha merupakan pantai terpanjang di Shenzhen, dengan panjang mencapai 1,8 kilometer. Pantai ini mirip seperti pantai Xiao Meisha, hanya saja area pantainya lebih luas. Pemandangan pantai dengan pasir yang berwarna putih kecoklatan dan angin yang bertiup sepoi-sepoi menjadikan tempat ini cocok untuk bersantai. Pantai ini juga merupakan salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi wisatawan sepanjang tahun. Di pantai ini juga terdapat patung-patung peninggalan Dinasti pada jaman dulu. Patung-patung peninggalan dinasti ini berada di pinggir jalan yang menghiasi pantai ini. Di pegunungan yang mengelilingi pantai ini juga terdapat situs-situs peninggalan sejarah, salah satunya adalah benda-benda yang terbuat dari logam peninggalan jaman Dinasti Shang seperti panci, guci, pisau, dan lain-lain.

Selain menyimpan sejarah, kedua pantai ini juga menyimpan berbagai keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Anda juga dapat melihat indahnya pemandangan matahari terbit dan tenggelam di pantai ini. Kedua pantai ini juga sering dijadikan tempat untuk foto “pra-wedding” bagi para pengantin yang akan melangsungkan pernikahan, karena pemandangan alamnya yang mempesona. Untuk masuk pantai ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar 15 Yuan. Jangan lewatkan indahnya “Sunset” dan “Sunrise” yang ada di tempat ini! Jika anda sedang berwisata di Shenzhen, mampir juga ke Window of The World dan Splendid China yang menawarkan pemandangan yang tak kalah menakjubkan dari kedua pantai ini.

Cara menuju lokasi : naik bus 103, 360, 364 dan 380 turun di Xiao Meisha atau Da Meisha Scenic Area. Jika anda ingin menginap, tersedia penginapan yang berada di sekitar lokasi yang dapat anda tempati : Shenzhen Shuiyun Apartment, East Coast Blue Club.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,