Anda memiliki waktu luang di Shenzhen? tapi anda memiliki bujet minim untuk berbelanja? Tak ada salahnya mengunjungi tempat perbelanjaan yang satu ini. Namanya Huaqiangbei. Huaqiangbei merupakan salah satu pusat perbelanjaan barang-barang elektronik terbesar di Shenzhen. Aneka macam barang elektronik dijual dengan harga yang murah. Barang-barang tersebut meliputi ponsel, komputer, laptop, televisi, hingga kulkas. Lokasinya dekat dengan stasiun kereta bawah tanah Huaqianglu. Tempat ini juga tak luput dari incaran para wisatawan yang berkunjung ke Shenzhen. Berbeda dengan tempat perbelanjaan yang lain, tempat perbelanjaan ini dihiasi dengan pepohonan hijau yang membentang di sepanjang jalan. Jalanan di sekitar tempat ini merupakan jalanan setapak yang halus. Di sekitar tempat perbelanjaan ini juga terdapat bangunan-bangunan besar, yang sebagian besar merupakan bangunan perusahaan.

Barang-barang elektronik di tempat ini memiliki kualitas yang cukup baik, walaupun harganya murah. Terdapat berbagai macam merek barang elektronik yang terkenal yang ada di sini. Misalnya ponsel Blackberry, Nokia, Sony Ericsson, Samsung, dan merek ponsel terkenal lainnya. Ada pula Laptop dengan merek Sony, Apple, Dell, Asus, dan lain sebagainya. Kedua produk itulah yang laris manis di sini. Tak hanya itu, aneka macam game portable juga dijual di sini, seperti PSP dan Nitendo. Jika anda ingin membeli barang-barang tersebut di tempat ini, pastikan bahwa barang tersebut asli dari merek yang bersangkutan.

Selain barang-barang elektronik asli dijual di sini, juga banyak barang imitasi yang sangat mirip dengan aslinya dijual di sini. Kualitasnya sedikit lebih rendah dibandingkan dengan barang aslinya, namun harganya juga lebih murah. Di tempat ini ada pula toko yang menjual berbagai macam peralatan dan suku cadang kelistrikan seperti resistor, kabel, lampu led, dinamo, dan lain-lain. Yang unik di sini, terdapat toko yang menjual peralatan keamanan rumah seperti kamera CCTV dan alarm pencuri.

Tempat ini memang surga bagi para wisatawan, selain menawarkan produk dengan harga murah, tempat berbelanja ini juga bersih dan luas, dengan ratusan toko dan gerai yang menjual aneka barang elektronik dengan berbagai merek dan kualitas. Hal yang wajib adalah tawar menawar sebelum anda membeli barang yang anda inginkan. Tawarlah dengan harga 10 % dari harga aslinya. Selalu gunakan trik ini saat anda berbelanja dimanapun di Cina.

Cara menuju lokasi : naik metro Luo Bao Line, turun di Stasiun Huaqiang Road. Jika anda ingin bermalam di sekitar lokasi, tersedia penginapan yang dapat anda tempati : Shenzhen Sichuan Hotel, 365 Business Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,