Liburan ke luar negeri tentunya membutuhkan perencanaan yang matang. Mulai dari waktu liburan, tujuan liburan, rencana perjalanan sampai pengurusan visa. Beberapa Negara seperti Malaysia, Singapura dan Vietnam telah memberlakukan kebijakan bebas fiskal bagi turis Negara Asia, namun tidak begitu halnya dengan Taiwan. Jika ingin berlibur ke Taiwan, Anda harus mengurus visa berkunjung terlebih dahulu.

Aplikasi visa ke Taiwan sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Karena di Indonesia tidak ada kedutaan besar Taiwan, maka pengurusan visa ke Taiwan diurus oleh sebuah kantor perwakilan bernama Taipei Economic and Trade Office (TETO) yang berada di Jakarta. TETO mempunyai fungsi untuk menjembatani hubungan bilateral Taiwan dan Indonesia dalam berbagai bidang dan juga melayani pengajuan visa ke Taiwan. Kantor TETO beralamat di Gedung Artha Graha lantai 12, Jl. Jendral Sudirman Kavling 52-53, Jakarta.

Sebelum Anda datang ke kantor TETO untuk mengurus visa ke Taiwan, ada beberapa hal yang harus Anda siapkan terlebih dahulu. Sebelumnya, Anda harus mengisi formulir pengajuan Visa terlebih dahulu. Formulir aplikasi bisa diunduh secara online di website TETO (klik disini). Setelah melengkapi formulir tersebut, jangan lupa untuk mencetak dan menandatanganinya. Formulir harus ditandatangani oleh pemohon visa yang bersangkutan.

Setelah itu, jangan lupa untuk menyiapkan dokumen-dokumen tambahan yang dibutuhkan. Dokumen tersebut mencakup dua lembar pas foto terbaru ukuran 4×6 dengan background berwarna putih, surat keterangan kerja atau surat keterangan dari sekolah untuk pelajar, dan juga fotokopi KK (Kartu Keluarga). Selain itu, dokumen aplikasi visa harus dilengkapi dengan fotokopi rekening tabungan Anda dan paspor asli Anda.  Pastikan paspor Anda masih berlaku. Minimal 6 bulan untuk single entry dan minimal 12 bulan untuk multiple entry.

Besaran biaya visa untuk kunjungan wisata tergantung dari jenis visa yang Anda ambil. Untuk single entry biayanya adalah Rp. 460.000 sementara untuk multiple entry Anda harus membayar sebesar Rp. 920.000. Nah, jika semua dokumen sudah lengkap, barulah Anda bisa datang ke kantor TETO unntuk melakukan aplikasi visa. Agar permohonan visa lancer, pastikan Anda membawa kelengkapan dokumen yang dibutuhkan, baik yang asli maupun fotokopi. Setelah dokumen diserahkan, Anda hanya tinggal menunggu 2-3 hari untuk mengambil paspor beserta visa.

Setelah menerima visa, Anda bisa bepergian dengan nyaman. Beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Taiwan adalah Huaxi night market, Holy Rosary Cathedral, Ketagalan Culture Center dan Beitou Hot Spring

Selama berada di Taiwan, Anda dapat menginap di hotel-hotel yang nyaman seperti The Riviera Hotel Taipei, Grand Hotel, The Landis Taipei Hotel, The Koos Suite, Sweetme Hotspring Resort dan Spa Spring Resort.

Lokasi

View Larger Map


Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • urus visa taiwan di jakarta
  • yhs-fh_lsonsw
  • aplikasi visa taiwan online
  • cara mengurus visa taiwan
  • pengurusan visa ke taiwan
  • alamat kantor teto visa taiwan di jakarta

Tags: , , , , , , , , , , , ,