Jinshan adalah sebuah distrik di utara New Taipei City. Dalam sejarah Taiwan, Jinshan diceritakan sebagai tempat yang pertama kali berkembang, terutama di daerah pantai utara. Pada masa Dinasti Qing berkuasa, perekonomiannya sangatlah maju. Kapal-kapal keluar masuk pelabuhan dengan frekuensi yang tinggi. Para pedagang menjual barang dagangannya di Jinbaoli Old Street.

Jinbaoli Old Street adalah tempat yang sangat dibanggakan oleh para masyarakat di Jinshan. Jalan tua tersebut sudah melalui sejarah yang panjang dan masih bertahan. Deretan toko tua di kawasan sepanjang 200 meter tersebut mungkin tidak lagi seperti dulu. Beberapa bangunan sudah mengalami pemugaran bahkan tergantikan. Namun suasana kota lama masih terasa di sana.

Sebuah gang sempit yang dihuni oleh banyak toko yang menjual beragam kebutuhan adalah karakteristik Jinbaoli Old Street. Produk-produk yang terkenal berupa ubi manis, rebung dan seafood kering. Dan seperti pasar-pasar Taiwan yang lainnya, di jalanan ini juga dijual bermacam penganan tradisional Taiwan.

Berjalan menyusurinya sambil mengamati keseharian masyarakat Taiwan akan mengasyikkan untuk dilakukan. Jika Anda datang pada saat makan siang, jangan kaget jika penuh orang di jalanan. Di dekat area kuil Kuang An, terdapat restoran tradisional yang sangat terkenal. Sampai-sampai kita harus mengantri hanya untuk bisa duduk di meja.

 Cara paling jitu jika Anda ingin mencoba makanan di sana adalah menemukan meja terlebih dahulu baru kemudian mengambil makanan. Penting untuk kita tahu, bahwa tidak akan ada pelayan yang melayani, kita harus mengambil sendiri makanan yang akan kita makan.

Piring-piring berisi hidangan lezat telah disiapkan. Anda tinggal pilih yang sesuai selera. Jangan terlalu lama memutuskan, karena bisa saja orang lain mendahului Anda. Salah satu yang populer di kalangan turis lokal adalah daging bebek. Masakan daging bebek di Jinshan terkenal lembut dan lezat.

Di Taiwan, jangan lupa untuk singgah juga ke tempat-tempat wisata seperti SPOT Taipei, Taipei Hakka Museum dan Xingtian Temple.

Sedangkan untuk akomodasi selama perjalanan Anda, kami rekomendasikan hotel-hotel terbaik seperti Sheraton Hotel, Sherwood Hotel serta The Riviera Hotel Taipei

Lokasi

View Larger Map

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,